Tips Sahur Agar Puasa Tidak Mudah Haus dan Tetap Segar

Tips Sahur Agar Puasa Tidak Mudah Haus dan Tetap Segar - Puasa adalah salah satunya menahan makan dan minum dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Setiap orang mungkin bisa saja menahan rasa lapar yang mendera, tetapi akan sulit apabila menahan haus yang luar biasa.

Apalagi bagi para pekerja kasar yang mungkin bekerja dengan tenaga extra di siang hari dengan kondisi matahari yang terik akan menjadikan ujian tersendiri.

Sekalipun pada saat sahur bahkan dari malam hari berusaha minum yang sebanyak-banyaknya tapi terkadang rasa haus yang muncul begitu luar biasa.

Seakan air minum yang kita minum sebanyak-banyaknya tesebut tidak berpengaruh pada kondisi tubuh kita saat puasa.

tips, sahur, agar tidak haus, tidak mudah haus, agar puasa tidak haus

Tetap saja puasa rasanya haus. Setiap orang mungkin pernah merasakan hal seperti ini pastinya.

Ternyata rasa haus pada saat puasa yang luar biasa tersebut bukan hanya terletak pada banyaknya air yang kita minum sekalipun minum bergelas-gelas banyaknya.

Pertanyaannya, terus apa yang membuat kita merasa kehausan pada saat menjalankan ibadah puasa tersebut?

Jawabannya ternyata yang menyebabkan kita merasa haus di siang hari pada saat menjalankan ibadah puasa adalah dikarenakan oleh minyak-minyak yang menempel di dinding kerongkongan kita dari makanan yang kita makan pada saat sahur.

Nah minyak yang menempel tersebut bisa menjadikan kita merasa haus pada saat kita sedang berpuasa apalagi pada kondisi terik di siang hari.

Meskipun kita sudah minum bergelas-gelas banyaknya apabila masih terdapat sisa-sisa minyak dari makanan yang kita konsumsi maka akan menyebabkan haus pada saat kita puasa.

Nah tips cara sahur agar puasa tidak mudah haus mengatasinya adalah dengan cara minum segelas air hangat atau terserah semampunya setelah kita selesai makan sahur.

Apapun makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat sahur, maka sebagai penutupnya minumlah segelas air hangat.

Karena dengan kita minum air hangat maka minyak-minyak yang menempel sisa dari makanan akan  cair dan terbawa masuk ke dalam beserta air putih hangat yang kita minum.

Jadi harus diingat, bagi yang suka ngopi atau minum susu dan sejenisnya, minum air hangat harus diakhir jangan minum kopi lagi atau minuman yang lain setelah minum air putih hangat.

Baca Juga: Kata-kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H 2018

Karena fungsi dari minum air putih hangat adalah untuk membersihkan minyak dari sisa makanan yang menempel di kerongkongan kita.

Silakan coba tips ini pasti akan ada bedanya dengan kita tidak minum air hangat di akhir sahur kita.

Kerongkongan terasa lebih lega dan tidak haus pada saat menjalankan ibada puasa, Insya Allah.

Silakan bagikan artikel ini apabila dirasa bermanfaat, agar makin banyak orang yang mendapatkan manfaat, semakin banyak menebar kebaikan semakin banyak kita mendapat pahala.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan semoga lancar sampai selesai satu bulan penuh.

0 Response to "Tips Sahur Agar Puasa Tidak Mudah Haus dan Tetap Segar"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1