Resep Membuat Kue Brownies Coklat Nutricake yang Enak Hanya Rp. 13.000 an

Resep Membuat Kue Brownies Coklat Nutricake yang Enak Hanya dengan Biaya Rp. 13.000 an - Kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat kue brownies dengan biaya murah tapi rasanya enak dan tidak kalah dengan kue brownies yang ada di toko.

Di jaman now yang sudah canggih ini kita bisa membuat atau mendapatkan sesuatu barang dengan biaya murah tapi dengan kualitas yang tidak kalah bagus dan enak kalau makanan.

Salah satu diantaranya adalah dalam hal membuat makanan, yaitu kue.

Bagi ibu-ibu yang dengan segala kesibukan yang ada, baik karena bekerja ataupun sibuk mengurusi segala hal dirumah dan juga anak anak belum tentu sempat belajar membuat kue karena keburu lelah.

Nah berita baiknya, tanpa harus belajar trial  n error dalam membuat kue, jaman now banyak makanan dan kue serba instan.

resep, resep masakan, resep kue, kue brownis, enak, nikmat, resep sederhana kue brownis

Salah satu contohnya mie instan. Kita tidak pelu repot-repot belajar membuat mie instan, tapi kita hanya perlu memasak dengan air dan mungkin dengan sedikit tambahan biar lebih mantap dan enak.

Nah begitupun membuat kue, disamping harganya yang murah, juga pembuatannya cukup simple dan hanya butuh waktu beberapa menit saja tanpa peralatan yang khusus.

Oke takunya kepanjangan saya bicara ini itu, ibu-ibu sudah pasti lebih faham ya meskipun belum tentu semua orang tau.

Langsung saja kita persiapan bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat kue brownies coklat yang pastinya enak dan nikmat.

Baca Juga: Lowongan Untuk Anda Yang Ingin Berpenghasilan Jutaan Rupiah Via Online !!!

Bahan-bahan yang diperlukan :

1. Brownies Nutricake rasa coklat atau rasa apa aja sesuai selera (bahan ini biasanya bisa dibeli di minimarket dengan kisaran harga sekitar Rp. 13.000 an)
2. Satu butir telur (di dapur juga ada kali masa harus beli, kalau gak ada ya beli deh)
3. 100 ml minyak sayur (sebenarnya di resep yang terdapat pada bungkusnya tertulis mentega cair 100 ml, tapi saya udah uji coba lebih enak pakai minyak sayur, kalau mau pakai mentega silakan, sesuai selera aja ya, minyak sayur kan pasti ada juga di dapur, saya anggap aja ada ya)
4. Lima sendok makan air (masa air sebanyak 5 sendok makan aja gak punya, pasti punya ya gak usah beli, hehe)

Peralatan yang diperlukan untuk membuat brownies coklat nya yaitu :
1. Wadah apa aja yang kira-kira agak sedikit besar dan enak dipakai untuk mengaduk nantinya
2. Alat pengaduk, boleh pakai sendok atau yang mudah digunakan, tidak perlu mixer segala ya karena ini bikinnya juga simple banget
3. Bagi yang punya oven sediakan oven, bagi yang gak punya tenang, gunakan rice cooker, simple kan bisa menggunakan peralatan yang ada dan bisa buat kue kapan aja kita mau.

Selanjutnya semua bahan-bahan yang saya jelaskan diatas disatukan ke dalam wadah dan diaduk rata dengan menggunakan sendok atau sejenisnya yang mudah digunakan untuk ngaduk.

Eh ada yang lupa, kan minyak atau menteganya harus pakai takaran tuh, tenang bagi yang gak punya alat ukur semisal gelas ukur masih ada cara lain.

Gunakan sendok aja, jadi satu sendok makan setara kurang lebih 5 ml, jadi kalau 100 ml minyak berarti sekitar 20 sendok makan ya.

Setelah selesai diaduk sampai tercampur semua, dioles-oleh dulu teflon rice cookernya dengan mentega ataupun minyak bagian dalamnya agar kue nanti tidak menempel.

Bagi yang pakai oven bisa menggunakan wadah yang tahan jika dimasukkan ke dalam oven atau tempat kue khusus untuk memanggang kue di oven.

Kemudian dimasak kuran lebih sekitar 30 menitan.

Nah khusus bagi yang pakai rice cooker sebagai alat kukusnya (jadi bisa dikukus atau dipanggang di oven ya suka-suka) mungkin hanya beberapa menit saja di kukus, rice cooker biasanya udah berbunyi tanda kue udah matang.

Tapi jangan dulu dibuka dan diangkat, biarkan dulu sekitar 5 menit kemudian tekan lagi tomobl rice cooker ke tombol masak atau cook sampai nanti bunyi lagi dan tunggu 5 menit lagi, kemudian masak lagi.

Lakukan sekitar 4 atau 5 kali ya biar kue benar-benar sudah matang. Setelah matang keluarkan teflon nya dan taro diluar rice cooker biarkan sampai agak dingin.

Kalau sudah agak dingin kelupasin pinggirnya sedikit demi sedikit dengan menggunakan garpu atau sendok sehingga kue bisa terlepas dari teflon tanpa menempel.

Simpan di atas piring atau wadah sesuai keinginan. Hidangkan dan mungkin tambahkan toping lainnya sesuai selera jika menginginkan.

Nah gimana sangat mudah dan murah bukan untuk membuat kue brownies kukus/panggang.

Manfaatkanlah fasilitas yang ada untuk menjadikan hidup kita lebih mudah dan membuat kita bahagia.

Kalau kita beli kue brownies yang seenak itu diluar mungkin belum tentu dapat Rp. 13.000,- dengan rasa yang seenak itu.

Pada akhirnya semua kembali lagi kepada Anda semua. Saya hanya berbagi sesuai pengalaman saya. Semoga bisa memberikan manfaat.

Jangan lupa di share artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Apabila ada yang pelu didiskusikan silakan untuk berkomentad di kolom komentar dengan baik dan sopan ya. Terimakasih

0 Response to "Resep Membuat Kue Brownies Coklat Nutricake yang Enak Hanya Rp. 13.000 an"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1