Hakikat Gangguan Jin Terhadap Orang yang Sehat

Hakikat Gangguan Jin Terhadap Orang yang Sehat - ﻗَﺎﻝَ ﻓَﺒِﻤَﺎ ﺃَﻏْﻮَﻳْﺘَﻨِﻲ ﻟَﺄَﻗْﻌُﺪَﻥَّ ﻟَﻬُﻢْ ﺻِﺮَﺍﻃَﻚَ ﺍﻟْﻤُﺴْﺘَﻘِﻴﻢَ ﺛُﻢَّ ﻟَﺂﺗِﻴَﻨَّﻬُﻢ ﻣِّﻦ ﺑَﻴْﻦِ ﺃَﻳْﺪِﻳﻬِﻢْ ﻭَﻣِﻦْ ﺧَﻠْﻔِﻬِﻢْ ﻭَﻋَﻦْ ﺃَﻳْﻤَﺎﻧِﻬِﻢْ ﻭَﻋَﻦ ﺷَﻤَﺎﺋِﻠِﻬِﻢْ ۖ ﻭَﻟَﺎ ﺗَﺠِﺪُ ﺃَﻛْﺜَﺮَﻫُﻢْ ﺷَﺎﻛِﺮِﻳﻦَ .

(Iblis) menjawab, “Karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian pasti aku akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur.” (Al-A'raf:16-17).

Pada dasarnya penyakit non medis itu tidak akan menimpa seseorang kecuali sudah ditargetkan untuknya, baik itu dengan sebab sihir, ain, hasad atau gangguan jin.

Gangguan tersebut tidak akan menimpa orang yang sehat kecuali pada beberapa kasus saja sebagaimana yang akan kita bahas berikut.

Dalam pembahasan ini kita akan singkap hakikat tentang benarkah sebagaimana yang dikatakan sebagian orang bahwa orang yang sudah ada gangguan non medis itu dengan cuma berdekatan saja orang yang sehat itu bisa terkena dampaknya?

Berikut kita perincian keadaan-keadaan dimana orang yang sehat itu bisa terkena dampak dari orang yang sakit karena sihir, ain atau gangguan jin.

hakikat, gangguan jin, terhadap orang sehat


#1. Istri yang ada gangguan dari jin yang mencintainya. 

Gangguan istri ini bisa berpengaruh terhadap suaminya. Suami akan benci terhadap istrinya. Jin ini akan menjauhkan suami ini dari istrinya dan agar tidak bisa mendekatinya. Kadang jin ini akan berusa agar suami ini tidak bisa menggauli istrinya.

Pukulan telak ini diarahkan oleh jin pecinta ini terhadap suami dari wanita yang ia cintai dengan cara yang samar hingga si suami ini menyangka bahwa dirinya ada gangguan jin lalu berusaha untuk berobat dengan ruqyah. Apabila si suami ini sudah dibacakan alquran ternyata tidak ada reaksi malah tenang.

Begitu sebaliknya apabila si suami di cintai oleh jin, maka istrinya akan terpengaruh seperti kasus suaminya diatas, hingga si istri melakukan hal yang sama yaitu melakukan ikhtiar dengan alquran.

Sendainya masing-masing dari pasangan ini mengerti apa yang sedang menimpanya maka mereka akan memahami bahwa obatnya ada pada diri mereka sendiri.

Baca Juga: Daftar Alamat Rumah Rehab Hati - Tazkiyyah an Nafs dan Teraphy al Qur'an

Maksudnya adalah bahwa obatnya ada pada mereka adalah; bila istri yang sedang dicintai maka suami ini diganggu dan obatnya ada pada istrinya.

Dengan sembuhnya si istri maka si suami juga akan ikut sembuh. Begitu sebaliknya bila sisuami yang sakit maka istri akan diganggu. Dengan sembuhnya si suami maka si istri juga akan sembuh.


#2. Makanan atau minuman yang sudah ditiupkan sihir.

Bila makanan ini dihidangkan kepada banyak orang dan diantara orang-orang ini terdapat orang yang menjadi target sihir maka pengaruh sihirnya akan menimpa target ini berikut orang-orang yang memakan sihirnya.

Tetapi si target akan jauh lebih terpengaruh dari pada orang-orang yang ikut makan dan minum sihirnya.


#3. Uap sihir

Apabila uap sihir ini dibakar disuatu tempat maka setiap orang yang masuk ketempat tersebut atau orang yang tinggal disekitar tempat itu akan terkena dampak sihirnya.


#4. Sihir yang ditaburkan

Sihir ini akan menimpa target sihirnya bila ia melangkahi sihir tersebut. Dampaknya juga akan menimpa siapa saja yang melangkahi sihirnya. "Biasanya bila bukan target sihir yang melangkahi cirinya orang ini akan was-was".(Syeikh Muhamad Ash-Shayim)


#5. Sebagian peruqyah yang lemah prisainya akan terkena dampak gangguan yang merasuki pasiennya.

Jin yang merasuki akan langsung mengganggu peruqyah ini untuk sementara waktu atau bahkan serangan baliknya berlangsung lama.

#6. Janin akan ikut terpengaruh oleh gangguan yang sedang menimpa ibunya terutama apabila ibunya ada gangguan jin pecinta, sihir atau ain yang khusus berada didaerah rahim.

Pengaruh ini sebagai balasan atau hukuman bagi ibu dari janin ini. Kadang janin ini mengalami keguguran.

Jadi bila ibu janin ini hamil dan ia terkena sihir melalui makanan atau minuman maka sihir ini akan menyatu dengan darah dan berpengaruh bagi janin tersebut.

Ibu yang hamil sering merasa bangga dengan kehamilannya lalu setiap orang terutama keluarganya dan teman-temannya dikabari tentang kehamilannya.

Orang-orang yang dikabari tersebut terdapat orang yang senang juga terdapat orang yang tidak senang. Orang yang senang memujinya sedangkan yang tidak senang akan mendengkinya.

Sikap ini bisa menimpa si ibu yang hamil ini sakit karena ain dan hasad. Ini juga akan berpengaruh bagi janinnya.

Sebegitu gampangkah syetan melakukan hal-hal tersebut diatas? Tentu gampang sekali! Karena syetan diberikan kemampuan untuk masuk ketubuh manusia melalui jalan darah kita:

َ ﻋَﻦْ ﺟَﺎﺑِﺮٍ ﻗَﺎﻝَ: ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ : ﻟَﺎ ﺗَﺪْﺧُﻠُﻮﺍ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻤُﻐِﻴﺒَﺎﺕِ ﻓَﺈِﻥَّ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻳَﺠْﺮِﻱ ﻣِﻦْ ﺍﺑْﻦِ ﺁﺩَﻡَ ﻛَﻤَﺠْﺮَﻯ ﺍﻟﺪَّﻡِ ﻗَﺎﻟُﻮﺍ ﻭَﻣِﻨْﻚَ ﻗَﺎﻝَ ﻧَﻌَﻢْ ﻭَﻟَﻜِﻦَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﺃَﻋَﺎﻧَﻨِﻲ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻓَﺄَﺳْﻠَﻢُ

Dari Jabir radhiyallahu 'anhu berkata:" Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Janganlah kalian masuk menemui para isteri yang ditinggal suami sesungguh nya syetan berjalan dalam tubuh anak Adam seperti melalui aliran darah." Mereka bertanya; "Juga dalam tubuh engkau?"

Rasulullah bersabda:
"Ya, tetapi Allah menolongku atasnya, maka aku pun selamat".(HR.Darimi No.2663).

Mungkinkah kita bisa membentengi diri dari kemungkinan masuknya syetan melalui darah kita? Ini tentu mungkin! Kenapa tidak?

Ada beberapa tahapan yang bisa membentengi kita agar syetan itu tidak bisa masuk ketubuh kita atau paling tidak menyempitkan jalannya masuk.

Ikutilah cara-cara berikut:

1. Luruskan aqidah antum
2. Jagalah shalat yang lima waktu dengan baik dan benar (Laki-laki lakukan secara berjamaah dimasjid).
3. Jaga dzikir-dzikir pagi dan petang juga dzikir-dzikir sebelum tidur. Secara umum selalu basahi lidah dengan zikir kepada Allah.
4. Mulailah melakukan puasa yang disunnahkan terutama puasa ayyamul bidh(hari putih) yaitu setiap tanggal 13,14,dan 15 bulan hijrah atau puasa daud.

Semoga Allah menjaga keluarga kita dari makar syetan (jin & manusia)

Allahul Musta'an


0 Response to "Hakikat Gangguan Jin Terhadap Orang yang Sehat"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1